INSPIRASI INVESTASI

RYAN FILBERT - "ANDA PASTI RUGI BILA TIDAK BERINVESTASI"

Seorang praktisi dan inspirator investasi Indonesia yang membeli saham pertamanya di umur 18 tahun. Di umurnya yang sudah menginjak 30 tahun pada 20 Januari 2016 lalu, Ryan sudah memiliki 2 buah apartment dan 1 ruko. Ryan juga mengakui untuk masuk ke dunia pasar modal tidak semulus yang dikira, dia pun pernah mengalami kerugian ketika komoditas jatuh pada tahun 2008. Gak ada noda, yah gak belajar.. Dari situ Ryan tetap bangkit dan memperbaiki kesalahannya dengan memperhitungkan aspek fundamental emiten.

Nah, ada beberapa tips nih dari Ryan Filbert untuk mulai yang namanya Nabung Saham:
1. Pilihlah saham yang mempunyai potensi yang baik yang bisa dilihat dari 3 kriteria dasar, yaitu prospeknya, pendapatan, dan laba & hutangnya. Perusahaan kuat sekalipun dalam kondisi perekonomian yang buruk juga pasti akan terseret, namun justru itu merupakan kesempatan kita untuk membeli saham perusahaan itu lebih banyak.
2. Kuncinya adalah membeli secara berkala dan disiplin setiap bulan untuk mendapatkan keuntungan lebih cepat dengan memanfaatkan fluktuatif dari pergerakan saham.
3. Bisa menggunakan acuan index LQ 45 tentunya dengan menggunakan analisa karena tidak semuanya mampu bertahan di posisi tersebut. Lebih baik mempunyai analisa daripada tidak memiliki analisa sama sekali.​​​​​​​

Ayoo #SekarangWaktunya kita mulai dan belajar #YukNabungSaham
Tunggu apalagi?!

RELATED STORIES