INSPIRASI INVESTASI

INVESTORY - Gama Irdiansyah

"Ternyata investasi saham itu aman loh, karena sudah diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK)." Gama Irdiansyah - @gamcul

Dari dulu sebenernya di lingkungan gua udah banyak banget yang berinvestasi dengan cara membeli saham. Ketika itu gua masih belum mengerti banget soal saham dan yang gua tau saham itu resikonya terlalu tinggi dan jatohnya seperti gambling. Nah beberapa hari yang lalu, gua diajak main ke kantornya Bursa Efek Indonesia (BEI) untuk belajar mengenai saham ini.

Ternyata investasi saham itu aman loh, karena sudah diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Dan investasi saham itu tidak sesulit yang kita bayangkan, sebenernya cuma seperti kita sedang berbelanja di situs atau aplikasi jual beli online aja. Se simple itu!

Untuk memilih perusahaan-perusahaan yang akan kita pilihpun sebenernya gampang, coba deh kita lihat apa yang sebenernya paling sering banget kita pakai dalam kehidupan sehari- hari? Dari Gadget, pakaian, alat transportasi seperti mobil dan motor, sampai tempat makan yang paling sering kita kunjungipun bisa kita beli sahamnya loh! Tinggal kitanya saja yang pinter-pinter dalam menentukan perusahaan mana yang akan kita beli sahamnya untuk investasi kita.

Lebih enaknya lagi sekarang, kita sudah bisa bertransaksi saham dengan mudah melalui handphone atau gadget dimanapun dan kapanpun. Kaya gua sekarang bertransaksi saham melalui aplikasi online trading dari D’One Next G milik PT Danareksa Sekuritas yang sangat memudahkan gua untuk bertransaksi.

Oh iya, pasti banyak banget yang bertanya apa sih keuntungan dari kita investasi saham? Sebenernya ya balik lagi ke diri kitanya sih, mau berinvestasi jangka pendek atau jangka panjang? Karena keuntungan saham itu sendiri bisa didapat dalam tempo satu jam, satu hari, satu bulan, satu tahun atau bahkan beberapa tahun. Semua itu tergantung kepada “Kapan kita membeli, Saham apa yang akan kita beli, dan Kapan kita akan menjualnya."

Kalau menurut gua pribadi, menabung saham itu sangat penting karena ini adalah investasi jangka panjang, karena dalam kehidupan pasti ada aja yang namanya naik dan turun dalam keadaan ekonomi, jadi setidaknya kita sudah mempersiapkan masa depan yang lebih baik dengan menyisihkan sedikit dari uang kita untuk berinvestasi.

Yuk mulai investasi/nabung saham! Untuk info lengkap seputar saham, kunjungi www.idx.co.id atau http://yuknabungsaham.idx.co.id/ atau follow instagram @indonesiastockexchange dan jangan lupa kunjungi Website PT Danareksa Sekuritas http://dmia.danareksaonline.com/ atau follow Instagram @danareksaonline ya!

VOTE INVESTORY GAMA IRDIANSYAH DI SINI*

*jika tidak muncul pop up voting, artinya kamu sudah pernah melakukan voting
RELATED STORIES