INSPIRASI INVESTASI

CHRIS GARDNER - "IT'S OKAY TO FAIL, IT'S NOT OKAY TO QUIT"

Tahun 2006 lalu ada salah satu film layar lebar yang cukup menyentuh emosi orang-orang, judulnya The Pursuit of Happyness yang diperankan oleh Will Smith dan anaknya Jaden Smith yang mengisahkan tentang perjalanan seorang Chris Gardner. Mungkin dari teman-teman ada yang pernah menonton film ini? Seharusnya tidak asing lagi dengan sosok yang satu ini.

Memiliki nama lengkap Christopher Gardner yang lahir di Milwaukee, Winconsin pada 9 Februari 1954 memiliki hidup sangat miskin dan memprihatinkan. Semasa kecilnya sering mendapatkan penyiksaan dari ayah tirinya sampai akhinya tinggal di panti asuhan. Kemudian masuk ke sekolah militer dan bergabung dengan US Navy dengan berharap bisa bekerja sebagai seorang tenaga medis dan bisa keliling dunia yang akhirnya tidak dapat ia gapai dan kemudian membawanya mengenal seorang ahli bedah jantung yang mempekerjakan sebagai asisten klinis di University of California Medical Center di San Fransisco.

Perjalanan berlanjut, Gardner memutuskan untuk menjadi penjual alat medis sampai akhirnya ia bertemu dengan seorang pialang saham bernama Dean Witter. Gardner mencoba mengikuti pelatihan dengan tidak mendapatkan bayaran, dan banyak hal buruk menimpa hidupnya semasa itu dari ditinggal pergi oleh istrinya dan harus mengurus sendiri anaknya, uang tabungan yang disita oleh pihak IRS, mobil satu-satunya disita karena tidak bisa membayar parkir, diusir dari apartemennya karena menunggak bayaran, tidur di toilet bersama anaknya karena tak punya uang dan hanya mendapatkan makanan dari bantuan pemerintah.

Ia menjadi satu-satunya yang diterima dari 19 orang yang melamar sebagai pialang saham di Dean Witter. Sampai akhirnya Gardner mendirikan perusahaan pialang saham sendiri dengan nama Garner Rich & Co pada tahun 1987. Pada tahun 2006 ia menjadi CEO dan penidiri Christopher Gardner International Holdings. 2006 ia bertemu dengan Nelson Mandela untuk mengembangkan usaha investasinya di Afrika Selatan.

Biar dari Chris Gardner kita belajar untuk tidak menyerah dan jangan takut untuk mencoba sesuatu yang ingin kita capai. Yuk dimulai dari hal kecil dan sederhana dulu #SekarangWaktunya#YukNabungSaham

RELATED STORIES