INSPIRASI INVESTASI

CARLOS SLIM HELÚ - "PENTINGNYA UNTUK SELALU BERINVESTASI DALAM SEGALA JENIS BISNIS YANG KITA JALANI"

Dinobatkan sebagai orang terkaya di dunia oleh Majalah Forbes selama 4 tahun berturut-turut dari tahun 2010 sampai 2013, dia adalah Carlos Slim Helú, seorang usahawan Meksiko kelahiran Arab Libanon Lebanon. Kekayaan Carlos Slim terbesar dia raih di tahun 2011 dengan total kekayaan bersih mencapai $74 Milyar.
Lahir pada tanggal 28 Januari 1940 yang merupakan anak bungsu (dari 6 bersaudara) dari pasangan Julián Slim Haddad dan Linda Helú.
Slim merupakan lulusan Universidad Nacional Autónoma de México di jurusan teknik dan menikah dengan Soumaya Domit pada tahun 1967 yang dikaruniai 3 orang anak.

Pada tahun 1990, saat itu perusahaan dalam bidang telekomunikasi, yaitu Teléfonos de México (Telmex) dalam kondisi kurang bagus, akhirnya Slim membelinya dari pemerintah dengan menggandeng Southwestern Bell Corp dan France Telecom. Ia memperbaiki pelayanan telepon yang ada di Mexico, dengan berupa tawaran sambungan lokal, direktori telepon, interlokal, selular, dan internet. Akhirnya Telmex menjadi sebuah perusahaan telekomunikasi terbesar di Mexico, dan tercatat sebagai salah satu perusahaan yang disegani di New York Stock Exchange.

Pada tahun 2000, Slim membuat sebuah perusahaan untuk menyelamatkan kota Meksiko dan orang-orang yang kurang beruntung, agar memiliki kualitas hidup yang lebih baik. Slim memberikan nama perusahaannya ini Mexico City Historic Downtown Foundation. Ia adalah sosok dibalik berkembangnya keuangan di Mexico dan dinobatkan sebagai pengusaha terbaik di Mexico saat berusia 28 tahun. Wow! Slim juga mendirikan proyek Latin America Development Fund, dimana proyek ini memiliki dana mencapai $10 Milyar.

Beberapa tips dari Slim tentang dunia bisnis: membangun bisnis adalah semua tentang kompetensi; bisnis didorong oleh kecintaan atau gairah, bukan uang; mengendalikan pengeluaran Anda; menginvestasikan kembali, menginvestasikan kembali, menginvestasikan kembali. Pentingnya untuk selalu berinvestasi dalam segala bisnis yang kita jalani. #SekarangWaktunya #YukNabungSaham

RELATED STORIES