NEWS

BEI RESMIKAN GALERI INVESTASI PERTAMA DI PASAR TRADISIONAL

Pada Senin (12/2), BEI bersama Reliance Sekuritas & Universitas Siliwangi meresmikan Galeri Investasi Pasar yang pertama di Indonesia yang terletak di Pasar Cikurubuk Tasikmalaya. Peresmian Galeri Investasi Pasar Cikurubuk Tasikmalaya ini sejalan dengan komitmen BEI untuk memudahkan masyarakat mendapatkan informasi terkait dengan Pasar Modal Indonesia. 
Pendirian Galeri Investasi di pasar tradisional dikarenakan keberadaan pasar tradisional yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Selain itu, di pasar tradisional masyarakat dapat berbaur dengan bebas, tidak membedakan tingkat ekonomi, status sosial maupun agama, serta di pasar tradisional terjadi perputaran uang dan barang yang cukup besar. Pasar tradisional juga dapat membantu menampung penyerapan tenaga kerja lokal khususnya yang tidak mempunyai keahlian khusus.
Pasar Cikurubuk Tasikmalaya merupakan pasar tradisional terbesar di daerah Priangan Timur, dan bahkan dapat dikatakan sebagai pasar tradisional yang terbesar di Jawa Barat. 
Galeri Investasi BEI merupakan salah satu cara BEI memperluas inklusivitas Pasar Modal Indonesia. Sebelumnya di Tasikmalaya, BEI telah memiliki satu Galeri Investasi yang terletak di Universitas Siliwangi. Dengan penambahan satu Galeri Investasi Pasar ini maka BEI telah memiliki total 333 Galeri Investasi di seluruh Indonesia

RELATED STORIES