NEWS

PENUTUPAN PERDAGANGAN BEI TAHUN 2017 OLEH PRESIDEN REPUBLIK INDONESIA

Presiden Republik Indonesia (RI) menutup perdagangan saham tahun 2017 di Bursa Efek Indonesia (BEI) di Main Hall BEI, Jumat (29/12) dengan capaian sejumlah rekor. BEI mencatat tahun 2017 merupakan tahun yang mencerminkan keceriaan, kebahagiaan dan kebanggaan dari para pelaku pasar modal.
 
Hal tersebut tercermin dari peningkatan jumlah investor yang meningkat 44 persen dalam dua tahun terakhir menjadi 1,12 juta investor, serta diikuti kenaikan nilai investasi investor domestik yang mencapai Rp340 triliun di sepanjang tahun ini. Selain itu sepanjang tahun 2017 ada 37 Perusahaan Tercatat yang melakukan pencatatan perdana saham (initial public offering/IPO) di BEI yang merupakan tertinggi di BEI dalam 23 tahun terakhir, serta yang terbanyak diantara negara-negara di kawasan Asia Tenggara.
 
Seremonial Penutupan Perdagangan Saham tahun 2017 di BEI oleh Presiden RI Joko Widodo ini selain dihadiri oleh jajaran Menteri Kabinet Kerja, juga dihadiri oleh Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo, Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso, Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal OJK Hoesen, dan jajaran Dewan Komisioner serta pejabat OJK, Direksi BEI, Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI), dan Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), serta seluruh stakeholders Pasar Modal Indonesia. Acara seremonial ini disiarkan secara langsung oleh TVRI, IDX Channel, Metro TV, dan beberapa stasiun televisi nasional serta ditonton di Kantor Perwakilan BEI serta Galeri Investasi Bursa di seluruh Indonesia.
RELATED STORIES